Senin, 21 November 2011

INOVASI PEMBAYARAN PREMI TAKAFUL

 

EFEKTIF FEBRUARI 2011
NASABAH
PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA
SEMAKIN MUDAH MELAKUKAN PEMBAYARAN PREMI

DENGAN DIBUKANYA LAYANAN
PEMBAYARAN PREMI

Layanan Full Payment Hasil Kerjasama dengan
VIRTUAL ACCOUNT : Nomor unik yang mewakili suatu rekening melalui kombinasi nomor BIN dan nomor ID nasabah yang dapat digunakan oleh nasabah untuk membayar tagihan melalui Jaringan Bank Permata (Cabang, EDC, ATM, Mobile Banking) dan jaringan Bank Lain (Cabang dan ATM)

MELENGKAPI FASILITAS PEMBAYARAN 
ONLINE PAYMENT 





SERTA FASILITAS AUTO DEBET

======================
Cara Pembayaran Premi Melalui Layanan Virtual Account :


    Pembayaran Via ATM
    Nasabah Takaful Bisa Menggunakan ATM Bersama dan Seluruh Jaringan ATM Lainnya; BCA, Mandiri, BNI, BRI dll.) Bagi nasabah Bank Permata/ Permata Syariah dan bila menggunakan ATM Permata akan muncul menu pembayaran Takaful. Selain itu berikut panduan singkatnya :
  1. masukkan kartu dan pilih menu transaksi lainnya/ transfer
  2. masukkan kode bank Permata / Permata Syariah 013
  3. lanjutkan dengan No. BIN ( Bank Identification Number ) untuk pembayaran premi Takaful, yaitu 8987
  4. Lanjutkan dengan 11 Digit No Polis + 0
  5. Contoh : Nama Polis Hendra Yuliano, Nomor Polis 01201100087093. maka tampilan nomor yang muncul di layar ATM adalah 0138987012011000870. ( 013 mewakili kode bank, 8987 kode BIN, 012011000870 adalah 11 digit nomor polis awal + 0 ).
  6. Masukkan Nominal Premi yang jatuh tempo ( bila anda kurang yakin berapa nominal premi yang belum dibayar, maka untuk menghindari gagal transaksi hubungi Customer Service Takaful (021) 799 1234, atau kantor pemasaran Takaful terdekat. email : cs_atk@takaful.com
  7. Setelah muncul layar konfirmasi dan benar data yang muncul adalah data anda, maka transaksi telah selesai dan anda bisa melanjutkan dengan transaksi lain atau selesai.

Pembayaran Melalui Teller Bank

Nasabah Takaful bisa melakukan pembayaran premi melalui kantor bank apa saja sesuai keinginan nasabah. Nasabah bisa memilih bank yang terdekat dengan domisili atau bank yang biasa digunakan untuk bertransaksi.
  1. Gunakan slip transfer pada bank yang anda kunjungi
  2. Tulis bank Tujuan, Bank Permata Syariah
  3. Masukkan nomor rekening tujuan, No. rekening tujuan = 4 digit Nomor BIN ditambah 11 Digit No. Polis + 0. Contoh Nama Polis Hendra Yuliano, Nomor Polis 01201100087093. maka nomor rekening yang ditulis adakah 8987012011000870. ( 8987= kode BIN, 012011000870 adalah 11 digit nomor polis awal + 0 ).
  4. Tuliskan Nominal Premi yang jatuh tempo ( bila anda kurang yakin berapa nominal premi yang belum dibayar, maka untuk menghindari gagal transaksi hubungi Customer Service Takaful 021 799 1234, atau kantor pemasaran Takaful terdekat. email : cs_atk@takaful.com
  5. Serahkan ke teller ( Anda tidak perlu mencantumkan berita apapun pada slip transfer yang anda isi).
  6. Mudah Bukan ??? Selamat Mencoba
Selamat menggunakan Fasilitas Layanan Pembayaran Premi Takaful Virtual Account. Setiap 1 bulan Angsuran, Anda mendapat 1 Poin ( berlaku kelipatan untuk cara bayar triwulan, semester dan tahunan ). Akhir Tahun Insya Allah ada pengundian hadiah bagi pengguna layanan ini. Perbanyak transaksi virtual account Anda dan dapatkan kesempatan merebut hadiah yang menarik....

Tips : Simpan Nomor Virtual Account Polis Anda di Handphone anda untuk kemudahanKEMUNGKINAN CASE GAGAL BAYAR VIA VIRTUAL ACCOUNT
Bagi Rekan2 Admin dan Agen Sampaikan dengan bijak serta infokan alasan penyebabnya saat peserta tidak bisa melakukan pembayaran melalui Virtual Accout dan pastikan peserta bisa membayar melalui alternatifkan lain (POS, BSM atau autodebet BNI )


Alasan 
 Nominal Premi yang dimasukan oleh pihak peserta tidak sama Muncul keterangan di
layar ATM :
“Mohon maaf transaksi tidak bisa di layani krn melebihi limitTransfer”
“Mohon maaf saldo anda tidak cukup ( Padahal saldo ada)”
 

Penyebab 


· Adanya angsuran yg tertunggak
· Kesalahan peserta memasukan nominal premi· 
. Jika gagal otomatis kartu ATM keluar
Solusi
· Cek angsuran peserta melalui informasi Polis
· Pastika pihak peserta harus memasukan nominal premi sesuai angsuran yg tertunggak
· Jika kesalahan di Takaful maka buat laporan via email ke creditcontrol-atk@takaful.com, atau Cs_atk@takaful.com
· Alternatif pembayaran melalui PT POS atau BSM Online Payment

Alasan

No. virtual account tidak ada atau tidak sama 

Penyebab
· Angsuran peserta belum memasuki bulan jatuh tempo
· Kesalahan peserta memasukan no. virtual account
· Data peserta belum diupload ke dalam sistem Permata
· Jika gagal otomatis kartu ATM keluar
Solusi
· Cek jatuh tempo peserta melalui informasi Polis
· Jika kesalahan di Takaful maka buat laporan via email ke creditcontrol-atk@takaful.com , atau Cs_atk@takaful.com
· Alternatif pembayaran melalui PT POS atau BSM Online Payment
 

Alasan
Pembayaran utk jatuh tempo 1 bulan ke depan· 

Penyebab
Pembayaran premi hanya dapat dilakukan berdasarkan bulan jatuh tempo
· Peserta tidak dapat melakukan pembayaran lebih dari 1 angsuran kecuali premi
tertunggak

· Jika gagal otomatis kartu ATM keluar
Solusi
· Cek jatuh tempo peserta melalui informasi Polis
· Jika kesalahan di Takaful maka buat laporan via email ke creditcontrol-atk@takaful.com , atau Cs_atk@takaful.com
· Alternatif pembayaran melalui PT POS atau BSM Online Payment
 

Alasan
Sistem ATM error · 

Penyebab
. Struk tidak keluar
· Jaringan offline
Solusi
· Silakan peserta dapat mengecek saldo rekening apakah terdebet atau tidak (jika  terdebet maka pembayaran premi berhasil)
· Silakan cari alternatif mesin ATM lain
Untuk jadi peserta silakan menghubungi:
Untuk menjadi peserta dapat menghubungi:

081807403061
081807403061
021 50428478

Tidak ada komentar:

Posting Komentar